Admint "BLOG'S - HM - J. SUANDY

  • Pasang & Service Parabola Hub. "HP - 085863334821

  • Home » » Service Menu TV Panasonic TC-14S22M

    Service Menu TV Panasonic TC-14S22M


    Dari sekian banyak produk Televisi yang ada saat ini, sebagian besar mempunyai Factory Menu yang dapat digunakan untuk menyesuaikan beberapa parameter yang tidak dapat di akses baik dengan menekan pada kenop panel depan Televisi atau pun remote control, seperti : keseimbangan warna RGB, Ketinggian gambar / Vertical Size, Ke lebaran Gambar / Horizontal Size, batas ketinggian suara, dan lain sebagainya.

    Pada Televisi JADUL ( Jaman Dahulu ) parameter tersebut dapat diatur dengan mudah, cukup dengan memutar beberapa trimpot yang sudah tersedia pada PCB televisi. Seiring dengan kemajuan teknologi yang digunakan televisi yang serba praktis saat ini hal cara tersebut sudah tidak digunakan lagi, dan sebagai gantinya disediakan Menu yang dapat di akses dengan cara tertentu misalnya dengan memasukkan beberapa kode melalui remote control.

    Khusus untuk Televisi Panasonic TC-14S22M, berikut cara membukanya :

    1. Cari Titik TPE 1 dan TPE 2 dengan tulisan SERVICE di sampingnya Pada bagian Bawah PCB, letaknya Berada diantara Kaki Kenop Menu panel depan dan kaki sensor remote. Untuk memudahkan penggunaan nya sambung kan 2 titik tersebut dengan sebuah kenop ( Kita sebut saja Kenop FM ) menggunakan 2 utas kabel yang panjangnya disesuaikan sedemikian rupa agar dapat digunakan di depan Layar .





    2. Hidupkan Tipi, Tekan knop FM sebanyak 2 kali. Tekan tombol menu pada panel depan atau tombol F pada Remote Control untuk menampilkan beberapa Parameter yang akan kita senting kemudian gunakan tombol Vol + dan Vol- ( Baik di panel depan atau pun di Remote Control ) untuk mengubah level Parameter-parameter tersebut.

    3. Untuk menutup Menu Pabrik, tekan Kenop FM sekali hingga muncul tulisan MK berwarna kuning pada bagian atas sebelah kanan layar, Kemudian tekan tombol N pada remote Control.

    TIPS

    Untuk kasus RGB yang tidak normal, sebaiknya sebelum membuka Faktory Menu parameter warna / color diturunkan level nya sampai nol. Karena menurut pengalaman penulis, RGB lebih mudah diatur keseimbangan nya pada saat gambar di layar tidak berwarna / Hitam Putih.

    Tehnik ini dapat digunakan pada semua type TV Panasonic yang menggunakan

    IC program MN 152811 ZTX
    Advertisement

    0 comments:

    Post a Comment

    SEWA MOBIL Cp-081280799229

    Www.Monitor.net.ru

  • www.digitalmas.co.id

  • Solectv.blogspot.com

  • tvservicemenu.blogspot.com

  • mouse

    Powered by Blogger.

    Laptop & Netbook

  • Monitor Lcd

  • Ajsteknik.com

  • specialistlcd

  • notifikasi
    close