Admint "BLOG'S - HM - J. SUANDY

  • Pasang & Service Parabola Hub. "HP - 085863334821

  • Home » » Cara Memperbaiki Layar Tv Lcd

    Cara Memperbaiki Layar Tv Lcd


    Memiliki TV LCD rusak di rumah Anda? Apa yang Anda ingin lakukan dengan itu? Mau diperbiki.. atau menggantinya? Nah dalam kasus ini, jika Anda berencana untuk memperbaikinya, inilah caranya ...

    layar tv lcd setelah memasuki 2 atau 3 tahun biasanya sudah ada yang memiliki problem
    Apapun alasannya, intinya adalah-Anda harus siap siap untuk melakukan perbaikan layar LCD TV jika anda mempunyai niat untuk memperbaikinya atau menggantinya itu bukan ide yang buruk. Banyak orang memiliki kecenderungan untuk memperbaiki barang elektronik daripada untuk melakukan pergantian keseluruhan. Sementara yang lain banyak yang percaya bahwa jika biaya perbaikan akan lebih mahal dan lebih baik mengganti keseluruhan, 
     Cara memperbaiki layar LCD rusak diberikan di bawah ini :
    Tanda-tanda Screen TV LCD Rusak


    Nah, di bawah subjek ini masalah yang paling umum mengapa sebuah layar LCD TV gagal adalah peredupan dari cahaya belakang setelah penggunaan yang signifikan. Namun, ada tanda-tanda jelas lain seperti, sistem mulai off tapi layar kosong. Mungkin ada masalah dengan panel yang tugasnya adalah untuk menampilkan gambar. masalah layar kosong muncul bisa disebabkan oleh panel tidak menerima baik jumlah data atau tidak menerima arus listrik. Bentuk penuh LCD adalah layar kristal cair yang terbuat dari dua lapisan kaca dimana, lapisan luar dibangun untuk melindungi lapisan dalam. Jadi jika ada retak jelek di lapisan luar layar,maka cara memperbaiki adalah pekerjaan mudah. Tidak ada kaca yang spesifik diperlukan maupun alat khusus yang diperlukan. Semua yang diperlukan adalah bagi Anda untuk melihat ke bawah 'coz sekarang saatnya untuk membaca prosedur untuk penggantian ..

    Cara Memperbaiki Layar LCD TV Rusak

    Untuk saat ini semua yang Anda butuhkan adalah obeng kecil dan tentu saja layar TV LCD pengganti untuk menggantinya ke unit lama Anda.

    Langkah # 1: Dalam langkah pertama untuk memperbaiki layar rusak, penting untuk mematikan TV, cabut power supply dan tempat itu menghadap ke bawah di atas meja kerja dengan hati-hati.

    Langkah # 2: Menggunakan obeng membuka tutup semua pengencang dari televisi dan juga melepaskan panel belakang dari unit. dan akan terlihat jelas motherboard yang terletak di pusat TV di belakang layar.

    Langkah # 3: anda akan lihat sebuah papan inverter yang dipasang di ujung sisi motherboard.buka semua sekrup inverter yang mengekspos seluruh unit.dan disini Akan ada banyak kabel yang terhubung ke berbagai pcb. yang kemudian akan mengirimkan daya listrik ke layar LCD.

    Langkah # 4: pekerjaan pertama Anda lakukan adalah, memeriksa semua koneksi dari papan inverter untuk melihat apakah mereka benar konek atau tidak. Jika tidak, cabut kabel dan masukkan mereka kembali ke papan inverter. kemudian lihat apakah bekerja, jika tidak, kemudian pergi ke pcb yang berhubungan dengan layar lcd tv

    Langkah # 5: buka semua pengencang, dan keluarkan layar lcd dari set TV

    Langkah # 6: Sekarang melakukan pergantian yang lama dengan layar lcd baru. dan mudah-mudahan Anda telah menandai posisi sambungan kabel. supaya tidak menyatu dengan kabel yang lain kemudian lampirkan semua sekrup kembali pada tempatnya. Terakhir, tutup belakang inverter dengan panel belakang televisi dengan hati-hati.

    Jika layar lcd anda rusak jangan takut atau panik, hanya ingat untuk membaca artikel ini dan Anda akan memiliki solusi yang tepat!
    Advertisement

    0 comments:

    Post a Comment

    SEWA MOBIL Cp-081280799229

    Www.Monitor.net.ru

  • www.digitalmas.co.id

  • Solectv.blogspot.com

  • tvservicemenu.blogspot.com

  • mouse

    Powered by Blogger.

    Laptop & Netbook

  • Monitor Lcd

  • Ajsteknik.com

  • specialistlcd

  • notifikasi
    close