Admint "BLOG'S - HM - J. SUANDY

  • Pasang & Service Parabola Hub. "HP - 085863334821

  • Home » » ANEKA SERVIS TV

    ANEKA SERVIS TV


    TV Sharp Wonder 14" Warna Hijau tidak Keluar & Tidak Ada Suara

    image
    TV Sharp Wonder 14" Warna Hijau tidak Keluar & Tidak Ada Suara
    selengkapnya...

    TV MINIMAX MX1403 Radio

    image
    Ini khusus untuk TV MINIMAX MX1403 radio, mono 2 AV. (Belum dicoba ke type lain) Jika direset pake kode 3101, maka AV tinggal 1, radio hilang, suara nggak bisa kecil kecuali 0 dan jadi stereo.
    selengkapnya...

    TV SANKEN Flat BAZZON Suara Keras

    image
    TV Sanken Flat Bazzon, pada mulanya mati. Tegangan dari regulator tidak keluar sama sekali.
    selengkapnya...

    Reset TV Panasonic TC14S10J

    image
    Tv panasonic type TC14S10J dengan kerusakan gambar / suara normal, tapi menu tidak dapat di akses melalui remote control ataupun dari front panelnya, dan level volume pun tidak bisa di set sampai maksimum (63 level) jadi hanya dibatasi sampai level 11 tok, waduuuh.....berat ni kelihatanya.
    selengkapnya...

    Tv SHARP Alexander Mati Stanby

    image
    SHARP jenis Alexander type 51DXF200 dengan keluhan bila di hidupkan tv tidak mau start sama sekali jadi hanya lampu led aja yang menyala terus menerus, tombol panel depan tv pun tak berfungsi dari remot apalagi! Nggak respon sama sekali.
    selengkapnya...

    Problem Tv SHARP C-14V20MS, Mati Sendiri setelah 10 - 15 Menit Dinyalakan

    image
    Tv SHARP type C-14V20MS dengan kerusakan tv tidak bisa bertahan lama hidup, jadi setiap 10 menit atau 15 menit pasti mati total bukan standby. Saya berpikir mungkin hanya kondisi solderan aja yang mulai memburuk sehingga tegangan tidak stabil, lalu saya solder ulang di bagian yang rentan panas seperti di bagian regulator, horizontal, vertical dan juga blok RGB.
    selengkapnya...

    Protek Tv SHARP Q-Vision 14S20

    image
    Tv SHARP Q-vision,tv ini menggunakan IC program IX3031CE dan IC IF/crhoma TB1226DN,IC vertikal LA7830 dan FBT F0101KM-SA,dimana tv ini terdapat switch untuk mengakses service mode yang letaknya di samping tuner.
    selengkapnya...

    DIGITEC SUMO Ada Suara Tak Ada Gambar

    image
    Digitec Sumo kerusakan tak ada gambar, tapi suara ada. Langsung cek bagian vertikal, jika IC vertikal yakin rusak langsung ganti dengan yang baru. Ternyata hanya solderannya saja pada retak. Permasalahan sudah ketemu, bersihkan dulu PCB dan bagian dalam TV dari debu-debu (maklum TV sudah agak kuno). Setelah bersih, lakukan penyolderan pada bagian IC vertikal, cek juga elco-elconya. Selesai. (Bandel juga ni TV, gambar dan suaranya dahsyat).
    selengkapnya...

    TV POLYTRON 51N21 PROTEK

    image
    Tv Polytron dengan kerusakan nyala sebentar kemudian mati protect. Cek dulu ic vertikal apakah bekerja normal? jika bekerja normal pada kumparan def yoke akan terbentuk gelombang gigi gergaji dengan frequensi 50HZ. (seperti AC PLN ) melewati elco 1uf 50 volt Lalu disearahkan oleh diode, maka akan terbentuk tegangan DC seharusnya keluar tegangan 5 volt. penyebab rangkaian protect aktif menyebabkan ic mikom standby (meggunakan aktif low)
    selengkapnya...

    Kerusakan pada TV SHARP (Silver Box Series)

    image
    Tips dan trik kali ini membahas tentang bagai mana menghadapi masalah pada TV SHARP silver box series secara mudah dan praktis. Terlebih dahulu anda membersihkan mainboard-nya dengan thinner jika memang kotor supaya titik solderan di seluruh rangkaian bisa dilihat dengan jelas. Setelah bersih coba cek semua titik solderan di semua bagian, terutama di bagian Vertikal-Regulator / Power Supply-Flyback, sebab bagian ini sering terjadi kerusakan di titik solderan sebab panas yang di timbulkan. Periksa juga solderan IC vertikal dan resistor, kalau tidak ada masalah dengan solderannya coba cek IC Vertikal dan resistornya apakah rusak atau tidak, kalau memang anda yakin rusak, ganti dengan nomor yang sama begitu pula dengan resistornya.
    selengkapnya...

    Service Mode TV

    Berikut ini adalah cara masuk adjustment service mode TV.
    selengkapnya...

    Kerusakan Gambar TV SAMSUNG & POLYTRON Blanking

    image
    TV merk Polytron dengan kerusakan klasik adalah gambar blanking putih disertai TV mati / protect. Pada Saat di on kan TV timbul layar putih pada TV dan kemudian mati terprotek untuk menghindari kerusakan tabung, mungkin pada TV produksi lama kerusakan seperti ini tidak akan menimbulkan protect sehingga tidak boleh terlalu lama dalam menyalakannya.
    selengkapnya...

    POLYTRON L-SIDI Tidak Ada GAMBAR

    image
    POLYTRON L-SIDI, kerusakan gambar di program tidak ada yang nongol satu pun. Coba ganti tuner, tetap gak ada respon. tegangan vt 33v ada, 5v normal. Coba ganti ic memory 24c08. Tv coba diprogram auto dan ternyata gambarnya mulai bermunculan.
    selengkapnya...

    Petunjuk Service Monitor LCD LG Mati Total

    Pada semua seri FLATRON LCD, kerusakan yg amat sering terjadi adalah kerusakan pada sistem regulatornya dan hampir terjadi pada semua type ( mulai 15"- 25" ). Ini mungkin di sebabkan karena kerja monitor yang memang nonstop 24 jam terus tanpa istirahat sedikit pun.
    selengkapnya...

    Susunan pin kaki pada FBT (Fly Back Transformer)

    image
    Daftar susunan kaki dari Flyback dan persamaanya.
    selengkapnya...

    IC MEMORY

    image
    Berdasarkan kapasitas nya memory ini biasanya ditulis dengan nomor 24CXX nah untuk XX adalah kapasitas nya dalam Kbit .Contoh 24C08 berarti kapasitasnya 8 Kilobit ,Di toko banyak yang jual dengan nomor 24C01,24C02,24C04,24C08,24C16,24c32 NAH yang di jual di toko ini adalah data nya masih kosong.
    selengkapnya...

    TV Sharp Gambar Redup

    TV Sharp type 20W200 dengan kerusakan mati total (LED tidak menyala), setelah di lakukan pemeriksaan didapati fuse putus dan STR F6654 nya short,dan 2 buah resistor R725 = 560K dan R723 = 680K dalam keadaan melar nilainya.
    selengkapnya...

    TV SHARP Wonder / Universe rusak standby

    Kasus standby pada tv sharp sering banget terjadi, hal ini disebabkan sistem protek dari tv.
    selengkapnya...

    Layar Berkedip Tv LG Turbo Champ

    image
    Tv LG Turbo Champ type RF-21CA21E,yang menggunakan IC single type TDA9381PS/N2/3/0472 -01CTMPH004A,kerusakan tv ini bila baru di hidupkan suara normal tapi gambar lambat munculnya,sementara gambar hanya blank hitam,padahal H/T juga sudah menyala,bila potensio screen di buka layar juga sudah memberikan respon dengan munculnya garis blanking,tetapi setelah beberapa menit gambar bisa muncul,hanya saja dalam kondisi berkedip dulu
    selengkapnya...
    Advertisement

    0 comments:

    Post a Comment

  • SEWA MOBIL Cp-081280799229
  • Www.Monitor.net.ru

  • www.digitalmas.co.id

  • Solectv.blogspot.com

  • tvservicemenu.blogspot.com

  • mouse

    Powered by Blogger.

    Laptop & Netbook

  • Monitor Lcd

  • Ajsteknik.com

  • specialistlcd

  • notifikasi
    close